Sebuah kabar gembira kepada seluruh mahasiswa UIN khususnya para pecinta futsal, pasalnya UIN Sunan Kalijaga telah menyelesaikan pembangunan lapangan futsal baru bersetandar internasional. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh mantan direktur Program Pasca Sarjana Prof.Dr. Iskandar. Beliau adalah penggagas pembangunan Lapangan Futsal UIN. Sebelum pembangunan lapangan futsal baru, beliau telah memprakarsai pembangunan lapangan tenis indoor.

Lapangan yang pembangunanya hanya memakan waktu 2 bulan ini telah selesai pada awal februari kemarin. Nantinya lapangan ini dapat juga disewakan untuk umum.

Lapangan ini berada di lingkungan kampus, tepatnya berada di kampus sayap timur, berdekatan dengan student center da lapangan tenis indoor. Hal tersebutlah yang memudahkan mashasiswa UIN bermain futsal,karena lokasinya yang strategis dan mudah di jangkau.

Uuntuk sementara ini, lapangan futsal UIN memiliki kapasaitas penonton 200 orang, sampai saat ini masih terus dikembangkan agar kapasitas penonton dapat lebih dari 200 orang. Lapangan yang berbentuk GOR ini berdiameter 36 X 18 meter. Fasilitas pendukung juga sudah tersedia seperti kamar mandi,kamar ganti danitu masih terus dikembangkan.

 

Dengan adanya lapangan futsal baru ini,UKM Olahraga khususnya cabang futsal, langsung mengadakan kejuaraan futsal antar perguruan tinggi se- DIY. Dengan kegiatan ini, UIN sebagai salah satu universitas terkemuka dapat menjadi salah satu pelopor perkembangan futsal di Yogyakarta yang sportif.